Resep Nasi Goreng Spesial Ala Restoran Tiongkok Lezat Banget

Resep nasi goreng spesial ala restoran cina merupakan salah satu dari sekian banyak varian dari nasi goreng yang biasanya banyak dijumpai di tepat-tempat warung makan pinggir jalan dan memang enak untuk santap sendiri maupun bersama keluarga tercinta, bisa juga berdua saja dengan pacar tersayang. Nasi goreng telah menjadi makanan sejuta umat, karena mudah untuk dibuat dan yang membedakan hanyalah dari segi bumbu saja. Bumbu yang menjadi ciri khas dari masakan orang Indonesia dan akan menjadi lebih terasa menyenangkan lagi jika proses membuat nasi goreng bersama-sama dengan sanak keluarga. Resep nasi goreng kali ini tidaklah terlalu sulit untuk dibikin jika sudah sering membuat, namun jika belum pernah membuat nasi goreng dengan berbagai bumbu di dapur mungkin akan terasa sulit untuk membuatnya agar enak dan lezat.

Nasi goreng yang enak dan lezat akan terasa jika penggunaan bumbu yang tepat atau tidak kekurangan maupun kelebihan dari macam-macam bumbu yang digunakan. Cara membuat nasi goreng dari resep nasi goreng spesial ala restoran cina enak dan lezat berikut ini tidak memerlukan banyak bahan bumbu jika dibanding dengan membuat aneka nasi goreng yang lain. Nasi goreng sendiri telah menjadi salah satu bagian dari wisata kuliner yang biasanya diminati oleh warga lokal maupun warga asing atau turis. Makanan yang berbahan dasar nasi ini telah menjadi makanan favorit sejak dulu, karena memberikan nilai plus dari rasanya dan dari segi yang lain. Rasanya tidak akan habis jika membahas makanan yang satu ini, karena merupakan primadona dari semua makanan dan juga tidak terlalu sulit untuk membuatnya.

Nasi goreng merupakan makanan khas populer dari Asia Timur, Selatan dan Tenggara di wilayah-wilayah tertentu. Dan juga merupakan hidangan yang biasa dibuat sendiri di rumah, nasi goreng menjadi makanan populer di Asia. Banyak terdapat diberbagai restoran, gerai hingga di pinggir jalan. Di Indonesia sendiri, penjual nasi goreng umumnya menggunakan gerobak untuk berjualan untuk itu si penjual bisa berpindah-pindah tempat hingga bahan nasi goreng yang tersedia menjadi habis. Setelah itu barulah kembali pulang dan menunggu hari besok untuk kembali berjualan nasi goreng. Mereka biasanya berhenti di jalanan yang sibuk atau di kawasan perumahan penduduk. Agar nasi goreng goreng yang mereka jual laris manis.

resep_nasi_goreng

Resep Nasi Goreng Kayak Di Restoran

Bahan Membuat Nasi Goreng Spesial Chinese
  • Penyedap rasa secukupnya atau sesuai selera
  • Merica secukupnya atau sesuai selera
  • Garam secukupnya atau sesuai selera
  • Minyak sayur secukupnya atau sesuai selera
  • 1 sendok makan agciu yang berkualitas
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 0,5 cm jahe yang sudah dicuci bersih
  • 8 siung bawang putih kemudian di cincang kasar
  • 3 butir telur, kemudian didadar lalu di orak arik
  • 50 gram kacang polong
  • 100 gram wortel dipotong-potong menjadi kotak ukuran kecil
  • 7 sosis yang kemudian dipotong menjadi kecil
  • 150 gram udang segar, dikupas dan dipotong kecil
  • 4 mangkuk nasi putih
Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Ala Restoran Tiongkok:
  1. Panaskan minyak dan tumis bawang putih serta jahe sampai tercium aroma yang khas dan spesial.

  2. Tambahkan bahan seperti wortel, kacang polong, serta udang aduk hingga semua bahan tercampur.

  3. Masukkan nasi putih aduk sebentar, kemudian tuang kecap asin, minyak wijen, angciu, serta saus tiram lalu aduk hingga tercampur.

  4. Masukkan bahan bumbu dan telur yang sudah didadar tadi.

  5. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.

  6. Angkat dan hidangkan.
Sekianlah cara resep nasi goreng spesial ala restoran cina lezat menggugah selera makan dan tentunya bisa dibuat sendiri di rumah, tanpa harus membelinya ke warung-warung terdekat. Dan tentunya juga porsi dari nasi goreng tersebut dapat ditambah sebagai hidangan untuk keluarga tercinta. Simaklah juga artikel menarik yang lain.
Previous
Next Post »