Kamera Digital DSLR Mirrorless Action Terbaik Murah Bagus Buat Pemula

Kamera digital terbaik yang biasa digunakan oleh banyak orang sekarang ini telah menjadi suatu kebutuhan untuk keperluan pemotretan sesuatu, entah itu pemandangan, seorang diri, para sahabat sejati, atau keluarga tercinta. Kamera merupakan perangkat yang memiliki fungsi untuk mengabadikan suatu obyek dan dihasilkan menjadi suatu gambar yang sama seperti obyek yang dibidik sebelumnya. Dalam sejarah kamera, kamera yang pertama kali dibuat adalah kamera obscura. Kamera obscura juga berarti sebagai alat yang terdiri dari ruang yang gelap atau kotak yang dapat memantulkan suatu cahaya dengan menggunakan dua lensa konveks, jika telah mendapat obyek maka akan ditempatkan objek eksternal tersebut kesebuah kertas atau biasa disebut film. Dan penempatan film tersebut berada pada bagian pusat dari fokus lensanya.

Sekarang ini produksi kamera telah menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk diikuti, ada berbagai macam jenis kamera yang beredar dipasaran. Dan yang paling terkenal adalah kamera DSLR, pun ada juga jenis kamera lain yang bisa menjadi pilihan untuk dibeli karena memiliki kelebihan tersendiri sebut saja kamera jenis mirrorless serta action camera. Tentunya dari berbagai jenis kamera tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun kamera digital populer terbaik terjangkau untuk pemula untuk saat ini diperlukan buat mereka yang hobi memfoto sesuatu yang memiliki nilai atau unsur seni artistik atau keindahan. Kamera digital adalah pencapaian dari teknologi kamera sekarang ini, karena kemudahan dalam mengambil foto, menyimpan, hingga mencetaknya yang bisa dibilang lebih praktis jika dibanding dengan teknologi kamera terdahulu.

Kamera Terbaik DSLR Mirrorless Action Favorit

1. Kamera Canon EOS 600D (DSLR)
canon eos 600d dslr kamera

Kamera Canon 600D merupakan salah satu dari sekian banyak kamera yang beredar dipasaran, dan menjadi kamera favorit oleh banyak orang karena tingkat pencarian yang tinggi menurut mesin pencari google. Kamera Canon 600D merupakan kamera bertipe DSLR yang terkenal di antara tipe yang lain, Canon 600D dibekali dengan sensor kamera APS-C CMOS berupa resolusi 18 megapiksel. Dengan detail gambar serta warna yang sangat baik karena didukung dengan reolusi tinggi yang bisa ditangkap oleh kamera ini hingga sebesar 5184 x 3456 untuk engambilan gambar, serta1920 x 1080 untuk pengambilan video. Dalam pengaturan ISO yang berkisar 100 hingga 6400. Salah satu keunikan dari Canon 600D adalah layar LCD yang bisa ditarik keluar dari badan kamera sehingga memudahkan pengguna untuk mendapat posisi yang tepat saat ingin mengambil gambar. Untuk harga dari Canon EOS 600D dibanderol seharga Rp 6.010.000, namun bisa berbeda sesuai daerah masing-masing.

2. Kamera Fujifilm XA2 (Mirrorless)
fujifilm xa2 mirrorless kamera

Kamera Fujifilm XA2 merupakan salah satu kamera dengan tipe mirrorless, kamera denga sensor 16.3 megapiksel APS-C CMOS serta EXR Prosessor II agar bisa memberikan resolusi stills dengan resolusi yang tinggi serta pengambilan video yang full HD 1080p. Dengan adanya kedua teknologi yang tergabung supaya bisa mewujudkan ketingkat atas secara terus menerus penembakan 5,6 fps, dengan sensitivitas ISO 25600 yang diperpanjang yang bermanfaat untuk bekerja dalam berbagai sesi pemotretan. Kamera ini memiliki tampilan yang cukup ramping dan ideal untuk digunakan sehari-hari serta tata letak kontrol yang intuitif sehingga memudahkan pengguna yang ingin cepat mengambil gambar setaip saat. Kamera ini memiliki karena layar LCD yang bisa di flip, sehingga pengguna dapat mengatur posisi yang tepat saat shot foto maupun merekam video. Harga Kamera Fujifilm XA2 masih berkisaran sekitar 8 hingga 10 juta rupiah.

3. Kamera Xiaomi Yi (Action Camera)
xiaomi yi action kamera
Kamera Digital Pemula Bikin Vlog
Kamera Xiaomi Yi bisa dikategorikan sebagai kamera Action yang murah, kehadiaran kamera ini dipasaran tentu saja membuat persaingan bisnis menjadi semakin ramai. Dengan harga yang relatif terjangkau yakni sekitar 1,5 juta rupiah dan bonusnya adalah tongkat kamera, menjadikan kamera Xiaomi Yi patut untuk dimiliki jika dibanding dengan kamera action lain yang relatif lebih mahal. Seperti kamera acion pada umumnya, kamera action Xiaomi Yi juga tahan air, sehingga dapat digunakan saat sedang berlibur di taman air, meikmati pemandangan air terjun maupun berenang di laut pinggir pantai. Kamera Xiaomi Yi memiliki kualitas yang sangat baik karena terbukti dengan spesifikasinya yang tidak kalah dengan kamera action lain, sebut saja seperti support konektivitas wifi, merekam video dengan kualitas Full HD, serta bisa terhubung dengan smartphone.

4. Kamera GoPro Hero 5 (Action Camera)
gopro hero 5 action kamera

Kamera GoPro telah menjadi primadona kamera saat ini, karena kamera yang sangat mudah untuk digunakan pada setiap kesempatan. Terutama saat traveling yang mana obyek wisatanya atau lokasi yang membuat pengunjung ingin berenang atau masuk ke air. GoPro meluncurkan kamera teranyar mereka yakni Kamera Action GoPro Hero 5, kamera seri ini juga terbagi dua yaitu GoPro Hero 5 Black serta GoPro Hero 5 Session. Kedua seri ini juga telah dilengkapi dengan fitur perintah suara atau Voice Command, jadi saat pengambilan foto atau saat ingin merekam video hanya dengan mengucapkan perintah tertentu. Maka kamera akan mulai bekerja sesusai dengan yang diucapkan oleh penggunanya. Kedua kamera ini memiliki perbedaan yang signifikan dari segi bentuk, karena GoPro Hero 5 Black berukuran lebih besar dibanding dengan GoPro Hero 5 Session dan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk harga kedua kamera ini dibanderol sekitar 4 hingga 6 juta rupiah.

5. Kamera Nikon D3100 (DSLR)
nikon d3100 dslr kamera

Kamera Nikon D3100 merupakan kamera dengan tipe DSLR seperti yang telah diketahui, kamera ini telah menjadi pilihan oleh banak orang. Kamera yang berasal dari produsen kamera dari Jepang memiliki peningkatan yang jauh lebih baik dari pendahulunya yaitu Nikon D3000. Peningkatan resolosi image sensor yang lebih tinggi sehingga akan lebih baik dalam pengambilan foto, yakni sebesar 14,2 mega piksel CMOS nya. CMOS di sinilah yang membuat image sensor kamera Nikon D3100 hampir setingkat dengan 10 mega piksel kalau dibanding dengan beberapa kamera DSLR yang lain. Kamera Nikon D3100 telah dibekali dengan teknologi image processing system yang disebut sebagai Expeed2, dimana teknologi ini dapat menghasilkan hasil foto yang kaya warna serta pengaturan warna yang lebih dinamis. Dan pengaturan seperti kecepata, kontras, serta ketajaman pencahayaan juga menjadi lebih mudah. Untuk harga kamera ini dibanderol seharga 5 hingga 6 juta.

Sekianlah beberapa kamera digital terbaik vlog populer yang banyak digunakan oleh banyak orang sekarang ini, untuk mengabadikan setiap moment yang berharga. Sebut saja seperti pre wedding, pernikahan, liburan dengan keluarga tersayang atau cuma sekedar hobi yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Simaklah juga artikel lain yang tak kalah menariknya.

Previous
Next Post »