7 Hal Ini Dilarang di Korea Selatan

Source: Pixabay

Siapa nih yang tahun ini sudah ada rencana untuk berangkat ke Korea Selatan? Wah pasti kalau sudah punya rencana seperti itu sudah mempersiapkan secara matang dan mencari berbagai macam informasi tentang Negeri Ginseng tersebut. Selain memang pasti akan mempersiapkan uang saku, sudah pesan hotel murah, pakaian yang kece, dan itenerary, pasti juga kamu akan mempersiapkan mental. Nah untuk yang terakhir itu pasti kamu mencari apa saja sih hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika berada di Korea Selatan.

Namanya juga sesuai pepatahya, lain lubuk lain ikannya. Iya berarti beda negara tentu beda segala macam peraturan yang diberlakukan. Hal itu tentunya dipengaruhi oleh perbedaan budaya dan juga kebiasaan dalam suatu masyarakat. Sebagai manusia yang berbudi pekerti dan juga bertanggung jawab tentunya harus mentaati peraturan sebuah daerah yang sedang kita kunjungi.Sesuai pepatah lagi nih, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Oh ya sebagai pengingat, meskipun kamu di sana berstatus sebagai turis, tetap saja harus menaati peraturan dan memperhatikan sikap kamu. Meskipun ya mungkin nantinya beberapa sikap kamu yang tidak dilakukan dengan sengaja akan mereka maklumi. Namun, demi menjaga nama baik bangsa dan juga nama baik kamu sendiri ada baiknya untuk menaati peraturan-peraturan dan juga menjauhi larangan yang telah ditetapkan.
pesan hotel murah

Kamu belum tahu apa saja peraturan yang ada di Korea Selatan? Jangan sedih, berikut ini kita akan membahas dan mengupas tuntas apa saja sih hal yang dilarang di Korea Selatan.
  • Heboh dan berisik di dalam transportasi umum
Nah, ini nih satu hal yang kerap kali dilakukan oleh turis Indonesia yaitu berisik dan heboh di transportasi umum maupun di ruang publik lainnya. Tahukah kamu, sekarang ini sudah banyak sekali anggapan bahwa turis Indonesia sangat mengganggu. Apalagi kalau sudah berurusan dengan yang namanya selfie. Ketahuilah hal yang kamu lakukan itu jika terus-menerus dilakukan akan membuat sebuah stereotip yang tidak baik terhadap turis Indonesia.

Oleh karena itu, coba deh nanti saat ke Korea jangan berisik di dalam transportasi umum. Karena selain mengganggu, itu akan membuat kamu menjadi orang yang dibenci. Kalau kamu tetap melakukan hal itu siap-siap dipandang sinis bahkan hingga diturunkan secara paksa di pemberhentian selanjutnya.

Kalau kamu termasuk yang tidak betah untuk tidak mengobrol selama di transportasi umum, ada baiknya kamu cari hotel untuk di Reservasi yang dekat dan strategis dari tempat wisata supaya tidak perlu menaiki transportasi umum.
  • Mendahului makan sebelum orang yang lebih tua makan
Prinsip kesopanan ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun hal ini juga berlaku di Korea Selatan. Kamu akan dianggap sangat sangat tidak sopan ketika menyantap makanan duluan sebelum orang yang lebih tua menyantap makanannya dan mempersilahkan kamu.

Akan sangat krusial sekali kalau kamu memiliki kerabat di Korea Selatan kemudian diundang makan di rumahnya dan kamu melakukan hal terlarang ini. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menunggu orang yang lebih tua menyuap suapan pertama mereka saat Kalian sedang makan bersama dalam satu meja.

Ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan yaitu kalau sudah selesai makan duluan dan orang yang lebih tua belum selesai makan ada baiknya kamu meletakkan sendok di dalam mangkuk nasi. Baru setelah orang yang lebih tua selesai makan Kamu boleh meletakkan sendok di atas meja.Begitu budayanya.
  • Memberi dan menerima barang dengan satu tangan
Kalau kamu pecinta drama Korea pasti kamu sudah sering memperhatikan bahwa setiap orang yang sopan di sana pasti memberi dan juga menerima suatu barang dengan kedua tangan mereka. Itu merupakan suatu bentuk kesopanan di sana. Sama halnya ketika kamu sampai di penginapan. Meskipun kamu pesan hotel murah, tetap saja kamu harus menerima kunci dengan dua tangan saat diberikan oleh petugas hotel.

Sudah pasti mereka akan menerima kesalahan kamu sebagai seorang turis. Namun kalau sudah tahu begini lebih baik kamu melakukan hal yang benarkan. Ingatlah, saat traveling yang kamu bawa bukan hanya nama kamu dan diri kamu tapi juga nama baik bangsa kamu.
  • Menyentuh bahu seseorang yang berusia lebih tua
Mungkin saat di Indonesia menyentuh bahu adalah sebuah tanda akan kedekatan kita dengan orang lain. Mau tua atau pun muda hal ini biasa saja. Namun berbanding terbalik dengan budaya di Korea. Menyentuh bahu orang yang lebih tua tentunya dianggap sebagai tindakan yang kurang sopan. Sebenarnya menyentuh bagian tubuh lain mereka pun kurang sopan kalau misalnya kamu belum terlalu kenal.

Oleh karena itu jika sedang berbicara ataupun bercengkrama perhatikanlah tindakan kamu dan juga tentunya tutur kata dan nada bicarakamu.

Ketika sudah fixed liburan ke Korea nanti dan sudah pesan hotel murah, pastinyakan yang kamu inginkan adalah liburan yang tenang dan nyaman. Karena itu, penting bagi kamu untuk menjauhi larangan-larangan yang disebutkan di atas supaya tetap aman. Selain itu, kamu juga bisa memulai liburan yang tenang itu dengan cari hotel di Reservasi untuk mendapatkan penawaran harga tiket terbaik.

Related Posts

7 Hal Ini Dilarang di Korea Selatan
4/ 5
Oleh