Keunggulan Metode Print Kain Dibandingkan Sablon Kain

Print Kain mulai menjadi metode yang dilirik oleh banyak pihak apabila mengingat berbagai keunggulan yang dimiliki. Mulai dari ketajaman warna yang lebih berkualitas hingga hasil yang lebih efisien. Meski begitu masih banyak orang yang membandingkan metode ini dengan metode sablon kain. Berikut ini akan dijelaskan keunggulan metode ini daripada metode sablon kain.

print kain

Keunggulan dari Segi Hasil Cetakannya
Hasil cetakan pastinya menjadi pertimbangan paling utama bagi siapa saja yang ingin menggunakan metode ini. Untungnya, hasil cetakan yang memuaskan akan didapatkan. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa metode ini akan membuat warna menjadi lebih terang dan gambar yang dicetak juga lebih jelas.

Ditambah apabila Anda sudah menyiapkan gambar yang memiliki resolusi bagus maka hasilnya juga akan semakin bagus. Soalnya teknik print kain memang memfokuskan untuk menghasilkan gambar atau desain dengan hasil maksimal. Bahkan mendekati dan menyerupai dari contoh yang diberikan oleh konsumen.

Sangat berbeda apabila dibandingkan dengan hasil cetakan menggunakan metode sablon kain. Soalnya apabila Anda menggunakan metode yang satu ini maka hasil gambar biasanya tidak terang warnanya dan desainnya juga tidak mirip. Belum ditambah apabila kain yang menggunakan teknik sablon ini terkena hujan maka akan mudah untuk menjadi luntur.

Keunggulan dari Segi Prosesnya
Berikutnya adalah letak perbedaan pada segi prosesnya. Soalnya baik itu teknik digital printing atau teknik sablon memiliki proses berbeda yang cukup mencolok. Seperti teknik digital printing yang bisa dibilang prosesnya sangat mudah dan sangat efisien waktu pengerjaannya. Hal tersebut tidak lepas karena penggunaan komputer dan mesin printing khusus dalam proses pengerjaannya.

Seperti yang diketahui bahwa dengan menggunakan komputer maka segala sesuatunya akan lebih mudah diselesaikan. Bahkan mereka yang tergolong masih awam bisa melakukannya dengan mudah dengan hanya belajar dalam waktu singkat. Tidak heran apabila jasa print kain semakin menjamur belakangan ini karena terhitung banyak sekali peminatnya.

Coba bandingkan dengan metode sablon yang bisa dibilang prosesnya sangat rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Soalnya mereka yang menangani ini mestilah mereka yang handal dalam menjalankan mesin sablon dan juga mengetahui seluk beluk tekniknya. Asal tahu saja, proses teknik sablon ini berlapis dan juga sangat rumit.

Kondisi tersebutlah yang membuat teknik ini lama untuk dipelajari dan membutuhkan orang khsusus dalam menjalankannya. Tidak heran apabila kemudian proses ini membutuhkan waktu yang lama dan membuat banyak orang memilih teknik digital printing. Soalnya teknik digital printing tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mendapatkan hasilnya.

Dengan mengetahui keunggulan tersebut maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan teknik digital printing ini. Anda hanya perlu memikirkan untuk memilih jasa print kain yang tepat. Dengan memilih penyedia jasa yang profesional dan berpengalaman maka hasilnya juga bisa lebih memuaskan Anda sebagai konsumen.
Previous
Next Post »