Cegah Jerawat Muncul Sebelum Masa Haid Datang, Begini Langkahnya!

Mempersiapkan periode haid agar siap menghadapi dismenore atau nyeri haid rupanya penting dilakukan. Bagaimana mempersiapkan hal-hal lain pada siklus Anda seperti jerawat. Salah satu aspek yang paling membuat frustrasi dari jerawat periode adalah bahwa biasanya hanya datang, hilang, dan kembali. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan sepanjang siklus Anda untuk mencegah jerawat, setidaknya tidak membuat lebih parah.


Produk yang sama yang dapat membantu pelarian aktif juga dapat membantu Anda mencegah yang lain. Mulailah dengan produk peroksida benzoil dalam kekuatan yang lebih rendah dan secara bertahap meningkat selama beberapa minggu. Produk yang mengandung asam alfa hidroksi, seperti asam glikolat dan asam laktat, dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat. Mereka juga membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga kulit Anda terlihat lebih halus dan lebih jernih.

Produk asam salisilat juga merupakan pilihan yang baik. Mereka tersedia tanpa resep dalam kekuatan yang membentang dari 0,5 hingga 5 persen. Mereka menjaga pori-pori Anda dari penyumbatan untuk mencegah berjerawat. Untuk menghindari iritasi, mulailah dengan kekuatan yang lebih rendah dan tingkatkan sampai Anda tahu apa yang bisa ditangani kulit Anda.

Selain itu, diet juga hal yang berpengaruh dalam perkembangan jerawat. Ada beberapa bukti  terpercaya yang mengatur kadar gula darah Anda dengan mengonsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik rendah (GI) dapat membantu mengatasi jerawat hormonal. GI adalah ukuran tingkat di mana makanan memicu kadar gula darah. Makanan tinggi GI yang dapat memperburuk jerawat di antaranya, makanan dan minuman manis, roti putih, dan makanan olahan lainnya. Banyak dari makanan yang sama ini telah dikaitkan dengan peningkatan peradangan, yang juga berperan dalam jerawat. Jika bisa, cobalah membatasi asupan makanan ini. Anda tidak perlu sepenuhnya menghindarinya, tetapi menguranginya mungkin memberi kulit Anda semangat.

Jika Anda terus mengalami jerawat periode setelah mencoba produk jerawat dan perawatan di rumah selama tiga siklus, pertimbangkan untuk konsultasi dengan dokter kulit Anda atau dokter kulit tentang perawatan jerawat. Dokter dapat merekomendasikan penggunaan satu atau kombinasi dari obat berikut:
  • Retinoid dapat mengobati jerawat ringan hingga sedang. Mereka dapat digunakan untuk pencegahan jangka panjang.
  • Pil KB telah terbukti meningkatkan jerawat hormonal.
  • Anti-androgen, seperti spironolactone, juga dapat membantu. Spironolactone diresepkan tanpa label, tetapi diketahui efektif untuk jerawat.
loading...
Latest
Previous
Next Post »