Perayaan Lebih Istimewa dengan Pesan Nasi Tumpeng

Pesan nasi tumpeng biasanya dilakukan pada saat akan mengadakan perayaan, karena nasi tumpeng kini sudah membudaya. Perayaan atau acara-acara khusus seperti aqiqah anak biasanya menyajikan nasi tumpeng sebagai hidangan. Menghadirkan nasi tumpeng diibaratkan sebagai rasa syukur atas anugrah yang sudah diterima.


Untuk itu, nasi tumpeng sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Indonesia sebagai bagian dari perayaan. Dengan memesan nasi tumpeng bisa menambah variasi baru untuk sebuah perayaan acara, ataupun syukuran. Untuk sekarang ini, banyak acara yang menggunakan nasi tumpeng sebagai hidangan sehingga jika tidak ada tumpengan sedikit ada yang kurang. Sudah menjadi kebiasaan belakangan ini, banyak orang yang menyediakan nasi tumpeng dalam hidangan acaranya.

Keuntungan Pesan Nasi Tumpeng
Menyajikan nasi tumpeng memang menarik  untuk sebuah perayaan atau acara. Karena, sekarang ini pesan nasi tumpeng bukan lagi menjadi sesuatu yang bersifat kampungan atau kuno. Justru dengan adanya nasi tumpeng kini bisa menjadi semakin meriah, karena dengan variasi jenis makanan lauk pauk yang banyak dengan nasi kuning bisa dinikmati bersama-sama semua tamu yang datang pada acara perayaan tersebut.

Keuntungan pesan nasi tumpeng sangat banyak, diantaranya adalah nasi tumpeng lebih praktis dibandingkan harus menyediakan banyak makanan. Karena, walaupun bentuknya sederhana tapi terdapat bervariasi lauk pauk yang menarik sehingga bisa juga dijadikan sebagai makanan prasmanan. Selain itu, makanan yang dihidangkan pada nasi tumpeng juga tidak kalah enaknya dengan makanan lain yang biasa disajikan untuk prasmanan. Bahkan, bisa dibuat acara sendiri seperti potong tumpeng dan dijadikan momen pada saat perayaan khusus tersebut.

Hidangan nasi tumpeng ini juga terlihat unik disajikan dalam sebuah acara, dibandingkan hanya menghidangkan makanan mewah biasa. Bahkan, meskipun terlihat unik dan juga bisa dibuat mewah namun nasi tumpeng itu cukup terjangkau dalam hal biaya. Dan komponen-komponen lauknya bisa divariasikan sesuai keinginan konsumen.

Mudahnya Pesan Nasi Tumpeng
Isi dalam nasi tumpeng yang biasa digunakan dalam perayaan acara itu bervariasi, mulai dari ayam goreng, urap, telur rebus, ikan hingga perkedel dan sambal. Itupun bisa diubah tergantung selera pemesan. Selain itu, untuk melakukan pesan nasi tumpeng pun tidak sulit alias mudah. Baik dari segi tempat pemesanan maupun cara memesan, keduanya sangat mudah.


Hal yang perlu dipikirkan dan disiapkan oleh pemesan antara lain adalah budget atau biaya. Memang untuk biaya tidak perlu dikhawatirkan untuk memesan nasi tumpeng tersebut. Untuk memesannya bisa dilakukan melalui banyak catering yang menyediakan menu nasi tumpeng, dan catering yang menyediaan menu seperti itu sudah banyak sekali sehingga tidak akan susah mencarinya.

Dan yang terakhir yang perlu dipikirkan adalah lauk pauknya, apa saja yang ingin Anda masukkan dalam nasi tumpengnya nanti. Walaupun ada standar yang sudah biasa dibuat dalam bentuk paket, namun Anda bisa mengkreasikannya lagi sesuai selera. Karena, terkadang catering juga menyediakan sesuai dengan selera pemesan. Bisa dipilih lauk pauk yang sederhana tapi enak dan nikmat, serta cocok dengan acara atau selera para tamu.

Menggunakan nasi tumpeng memang banyak keuntungannya serta mudah dalam memesannya. Selain itu, juga bisa menambah kemeriahan acara dengan adanya acara tumpengan yang bisa menciptakan momen mengesankan. Dengan begitu, tidak perlu ragu lagi ataupun bingung untuk mencari sesuatu yang unik dan menyiapkan makanan nikmat dan menarik selain nasi tumpeng yang khas.
Previous
Next Post »