Awam Tentang Jenis Hama? Pastikan untuk Menyewa Jasa Basmi Kutu Busuk

Jasa basmi kutu busuk tentu saja diperuntukkan bagi mereka yang kesulitan membasmi hama satu itu. Tetapi, masih banyak juga orang yang keliru tentang perbedaan dari kutu busuk, kutu hewan, dan kutu lainnya. Lantas, apa saja perbedaan kutu busuk dan kutu lainnya? Ini dia:

Karakteristik Kutu Busuk dan Kutu Hewan Berbeda
Meski sama-sama kutu, ternyata kutu busuk dan kutu hewan memiliki perbedaan pada karakteristiknya. Contohnya seperti badan kutu busuk yang cenderung lebih besar dibanding kutu hewan. 

Kutu hewan, terutama kutu kucing, biasanya berbentuk seperti biji yang pipih namun kecil. Kutu busuk pun mirip, sama-sama kecil, tetapi warna keduanya berbeda. 

Kutu busuk cenderung berwarna coklat kemerahan sedangkan bagi kutu hewan biasanya coklat kehitaman. Persamaan mencolok dari kedua kata ini adalah di tubuhnya yang sama-sama tidak mempunyai sayap. 

Kutu busuk dan kutu biasa yang sering dibasmi oleh penyedia jasa basmi kutu dan hama ini juga sama-sama memiliki 3 pasang kaki. Sehingga tak jarang geraknya cepat sekali. 

Kutu Busuk Memiliki Ukuran yang Lebih Besar dari Kutu Biasa
Ukuran dari kutu busuk nyatanya lebih besar daripada kutu niasa. Ukuran dari kutu bisik sendiri adalah 5-7 mm dengan badan yang terlihat datar tetapi cukup berisi. Warna dari kutu busuk juga akan langsung berubah setelah dia menghisap darah. Warna tubuhnya akan berubah dari coklat kehitaman menjadi merah keunguan.

Bentuk Tubuh Kutu Busuk Berbeda dengan Kutu Hewan
Berbeda dengan kutu busuk yang pipih, kutu hewan memiliki struktur tubuh yang lebih jelas. Seperti adanya kepala, dada, dan perut serta kaki belakang yang biasa digunakan untuk melompat dan berlari kencang.  Warna dari kutu hewan juga lebih bervariasi, tidak hanya coklat kehitaman atau coklat tua, tapi bisa juga merah kecoklatan. 

Area Persembunyian Kutu Hewan dan Kutu Busuk
Kutu busuk dan kutu hewan sama-sama memiliki keahlian dalam hal bersembunyi. Hal tersebutlah yang membuat Anda sulit mengakalinya sehingga memilih memesan jasa basmi kutu busuk sebagai alternatif.

Apalahi kutu busik juga sering bersembungi di tempat yang susah dijangkau. Contoh tempat yang sering diperiksa oleh jasa basmi kutu busuk: celah headboard, kasur, lapisan bawah karpet, laci dan lemari, atau bahkan lemari pakaian dan saklar. 

Sedangkan kutu hewan sendiri sering berada di tempat-tempat yang memiliki rambut atau bulu. Contohnya seperti permadani, bulu hewan (baik kucing atau anjing), selimut, sarung bantal, gorden, bahkan sampai pakaian. 

Gigitan dari kutu busuk dan kutu hewan jelas akan membuat gatal-gatal dan ruam yang terlihat jelas. Untuk itu Anda mungkin perlu untuk menghubungi jasa basmi kutu busuk terdekat apabila sudah terlampaui tidak nyaman dengan keberadaan hama kutu di rumah.

Previous
Next Post »