Facebook Analytics, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Fitur Facebook analytics bisa memudahkan Anda melacak kinerja bisnis lewat unsur-unsur berbeda, seperti jumlah suka, pencapaian, demografi, dan keterlibatan.

FA berguna untuk berikan gambaran jelas dari mana strategi sosial berdiri dan juga mampu untuk berikan kejelasan serta perspektif tinggi. Maka dari itu, FA pun bisa berikan dampak positif di dalam menavigasi rencana sosial media Anda. 

Cara Memakai Facebook Analytics (FA)
Ukur Keterlibatan

Mengukur keterlibatan bisa mengacu pada presentase orang merespon, membagikan, klik, ataupun mengomentari postingan tertentu, Anda pun akan diberikan gambaran mengenai lima postingan terbaru yang mencakup target informasi, pencapaian, serta lainnya. 

Jumlah Likes (Suka)
Untuk akses tab “Likes”, Anda bisa pilih bagian atas layar Page lalu klik “Overview” serta “Reach”. Grafik pertama terlihat adalah rentang tanggal untuk melihat kinerja Page. Lalu, grafik di bawahnya akan tampilkan total Likes dari berbagai macam sumber seperti pages, iklan, pencarian, serta lainnya. 

Jumlah Kunjungan
Periksa berapa jumlah kunjungan pages, Anda bisa pahami apa yang disukai orang-orang dari pages akun Anda, apa saja yang dibicarakan, serta bagaimana mereka bisa masuk ke pages.

Posts
Posts akan bantu Anda untuk memecah tiap postingan serta potongan konten untuk lihat seberapa bagus postingan, ini pun akan bantu Anda untuk pahami konten yang disukai pengunjung serta mampu untuk buat konten sesuai. 

Memanfaat Facebook analytics merupakan satu langkah cerdas. Matamaya akan bantu Anda terlibat dengan audiens, serta pada gilirannya, bantu bangun kehadiran bisnis Anda secara online. Matamaya akan bantu ketahui siapa audiens potensial bisnis Anda serta apa yang diinginkan mereka. Tool ini pun akan bantu analisis data untuk bawa pelanggan lebih dekat dengan produk Anda. 

Previous
Next Post »