Mobil Daihatsu Recommended untuk Remaja, Apa Saja?

Para remaja atau seseorang masih bujang di luar sana mungkin akan sedikit kebingungan ketika memilih mobil, padahal jika sudah tahu list seri apa saja mobil Daihatsu pastilah mereka menemukan jawabannya.

Daihatsu terbukti telah mencukupi banyak kebutuhan orang akan transportasi pelindung panas dan hujan. Produk-produknya dijual dengan harga murah, tetapi jangan sangka kualitasnya akan buruk.

Mobil Daihatsu Untuk Remaja
Langsung saja, anak muda pasti akan membutuhkan mobil yang tidak terlalu mahal namun ukurannya juga tidak terlalu besar. Karena mungkin Anda sebagai remaja bingung membeli mobil apa, bagaimana kalau Anda kenalan dulu dengan beberapa mobil dari Daihatsu? Ada tiga mobil Daihatsu yang akan cocok untuk anak muda, dari segi harga maupun segi lainnya.

1. Daihatsu Ayla
Siapa yang tidak kenal dengan Ayla dari Daihatsu? Ayla banyak bertebaran di jalanan karena memang cukup direkomendasikan. Selain harganya yang murah, punya Ayla memang menyenangkan karena tidak sulit untuk menyalip mobil lain jika terburu-buru.


Ukurannya memang kecil, namun tetap cukup untuk 4 orang di dalamnya. Anda bisa siapkan dana cukup kecil untuk skala mobil jika tertarik memiliki mobil ini. Harganya berkisar antara 92,5 juta saja sampai 146 an juta rupiah. Sangat murah bukan?

2. Daihatsu Sirion
Jika Anda menganggap Ayla sudah terlalu banyak pemakainya maka pilih saja Daihatsu Sirion. Meskipun ukurannya sedikit lebih besar dibanding Ayla, namun seri Sirion ini tetap saja masuk ke dalam daftar mobil yang direkomendasikan untuk anak muda.


Mau tahu berapa kisaran harga Sirion dari Daihatsu ini? Harga paling murah adalah pada seri 1.3 D M/T yang mana hanya sekitar 160 an juta saja. Seri lain yang juga bisa dipilih 1.3 D A/T dan seri sport.

3. Daihatsu Copen
Seri Copen sangat cocok untuk Anda yang menginginkan mobil sport unik dengan bentuk yang khas. Daihatsu sengaja hadirkan mobil ini untuk Anda yang ingin punya mobil dengan dua pintu saja dan penutup yang bisa dibuka. Terdengar keren bukan?


Jelas saja, sebab harga jualnya memang tinggi. Seri Copen ini bisa Anda miliki dengan dana sebesar 420 an juta. Tenang saja, tetap ada metode mengangsur untuk mobil sangat keren ini. Untungnya, Daihatsu berhasil wujudkan mobil sport sekeren mungkin karena ada banyak varian warna yang tersedia.

Adapun varian warna yang bisa dipilih antara lain Black Mica, Yellow Met, Matador Red, Liquid Silver, Glittering Silver, Crystal Blue, Pearl White, dan Orange.

Tips Menabung untuk Beli Mobil Daihatsu
Jika Anda sudah mantap beli mobil Daihatsu maka penting untuk Anda melakukan budgeting. Sebab, seperti yang kita tahu bahwa banderolan harga mobil bukanlah nominal yang kecil. Anda akan butuh ratusan juta untuk membelinya secara cash, namun lain cerita jika Anda mencicilnya. Untuk cicilan, tempat Anda membeli mobil dengan tempat lainnya atau dealer lainnya akan berbeda.

Ada yang mengharuskan Anda membayar DP 25% juga ada yang harus setengah harga. Sesuaikan saja hal ini dengan dana yang sudah Anda miliki sekarang. Tips berikutnya adalah pastikan Anda menabung uang di tempat yang tepat supaya Anda tidak tergoda untuk mengambilnya.

Bisa diinvestasikan dalam wujud emas, reksadana, atau bentuk investasi lain. Saat menabung pula, pastikan Anda sendiri juga bersikap hemat. Sebab, menabung akan jadi percuma jika tidak disertai dengan sikap hemat.
Previous
Next Post »